Akhir Karir Dari Seorang Philipp Lahm

Akhir Karir Dari Seorang Philipp Lahm

agen-bola.org – Philipp Lahm sudah siap menghadapi laga sangat emosional pada saat Bayern Munich berhadapan dengan Freiburg akhir pekan nanti. Kapten tim utama Munich itu akan bermain untuk terakhir kalinya bersama Munich.

Lahm sudah membuat keputusan bulat untuk pensiun setelah masa kontrak kerjanya di Munich selesai pada musim ini. Pemain berusia 33 tahun itu merupakan lulusan asli akademi Bayern Munich sebelum mencapai ke skuad utama pada musim 2002 silam.

Pemain berposisi sebagai bek itu sempat menjalani masa peminjaman ke klub Stuttgart selama dua musim setelah itu dia hampir tidak tergantikan di skuad inti Munich.

Berkat penampilan yang konsisten itu maka lahm disebutkan sebagai salah satu pemain terbaik di generasinya. Dia sudah mendapatkan sebanyak 8 medali juara Bundesliga Jerman, satu Liga Champions dan 6 Piala DFB Pokal.

Lahm mengungkapkan bahwa itu akan menjadi sebuah hari yang begitu menarik bagi diri saya, saya benar – benar menantikan momen itu.

Saya sama sekali tidak bisa menunjuk satu momen khusus saja, ada banyak momen bagus. Saya akan selalu mengingat laga pertama saja saat melawan Lens. Saya hanya bermain selama tiga menit saja. Saya mengingat trofi pertama saya. Namun momen kekalahan juga merupakan bagian dari kenangan saya.