Alasan De Ligt Pilih Gabung Juventus

Ada banyak klub yang menginginkan sosok pemain muda bernama Matthijs de Ligt sebut saja dari Manchester United sampai Barcelona. Akan tetapi pemain yang bersangkutan itu justru lebih memilih bergabung bersama Juventus.

De Ligt sudah berada di Turin pada hari Selasa waktu setempat. Pemain berposisi sebagai bek itu sudah siap menyelesaikan proses transfer dari Ajax Amsterdam ke Juventus.

Juventus dikabarkan harus mengeluarkan dana mencapai sebesar 75 juta euro. Juve memenangkan persaingan memperebutkan pemain berusia 19 tahun itu.

Sebelumnya dia banyak diinginkan banyak klub besar Eropa. Bukan tanpa alasan dia begitu diminati banyak klub karena menjadi pilihan utama di sektor belakang Ajax disepanjang musim lalu dan membawa timnya memenangkan gelar juara Liga Belanda, Piala Belanda dan semifinal Liga Champions.

Sang agen Mino Raiola menyebutkan De Ligt bersedia bermain di Italia dengan tujuan menimba ilmu supaya bisa menjadi bek terbaik di dunia.

Negara Italia memang dikenal sebagai negara yang melahirkan banyak bek terbaik di dunia sebut saja seperti Paolo Maldini, Franco Baresi sampai bek yang kini masih aktif bermain seperti Giorgio Chiellini.

Pemain berkebangsaan Belanda itu akan segera menyelesaikan proses transfernya pada hari Rabu waktu setempat. Kini dia sudah menjalani serangkaian tes medis di Turin.