Arsenal Belum Bisa Kembali Juara Liga Inggris Karena Takut Melawan Tim Besar

Arsenal sejauh ini sudah puasa gelar juara Premier League sejak tahun 2004 silam. Bacary Sagna yang merupakan mantan pemain Arsenal menyebutkan salah satu faktor yang menghambat mereka yaitu rasa takut saat berhadapan dengan tim – tim besar.

Sagna bermain di Arsenal pada periode 2007 sampai 2014 silam. Waktu tersebut Arsenal selalu bisa finis di posisi empat besar.

Akan tetapi hanya sampai di situ saja pencapaian terbaik The Gunners. Pada saat harus bersaing memperebutkan gelar juara dengan tim besar seperti Manchester City, Liverpool, Manchester United dan Chelsea maka Arsenal selalu kesulitan.

Sagna mengungkapkan bahwa kami memainkan pertandingan satu demi satu dan kami sering memetik kemenangan, akan tetapi pada saat harus bermain apik pada laga – laga krusial dan penting maka kami justru gagal.

Mungkin saja dikarenakan kami terlalu membebani diri kami sendiri. Banyak sekali laga yang kami menangkan, akan tetapi pada saat kami harus bermain melawan tim penghuni empat besar maka kami mengalami kesulitan.

Sagna mengakui status para pemain bintang di klub rival sering sekali membuat minder rekan satu timnya. Akibatnya The Gunners pun menelan kekalahan di hadapan mereka karena merasa kurang percaya diri.