Arsenal Buruk Karena Tak Pintar Dalam Urusan Jual Beli Pemain

Ada satu hal yang menjadi penyebab utama buruknya pencapaian Arsenal pada musim ini. Mereka dianggap kurang pintar dalam masalah jual beli pemain.

Arsenal kini masih belum mampu bersaing menembus posisi empat besar di Premier League musim ini. The Gunners kini masih menduduki posiis ke 9 klasemen sementara dengan raihan 40 poin dari hasil 28 kali bermain.

Tidak hanya itu saja, mereka juga tidak mampu menembus ke kompetisi Liga Champions dalam 3 musim terakhir. Musim 2016 silam menjadi terakhir kalinya mereka bermain di Liga Champions meskipun hanya bisa bertahan sampai babak 16 besar saja.

Pencapaian itu tentu saja bisa dibilang kurang bagus untuk klub sekelas Arsenal. Salah satu legenda Arsenal bernama Chalie Nicholas menyebutkan ada kesalahan yang mendasar di skuad Arsenal yang menjadi penyebab utama buruknya performa Arsenal saat ini.

Nicholas memiliki pandangan Arsenal memiliki masalah besar terkait kebijakan dalam membeli pemain. Mantan klubnya itu dia anggap buruk dala mendatangkan pemain baru dan terlalu gampang kehilangan para pemain bintang andalannya.

Nicholas mengungkapkan bahwa saya sama sekali tidak pernah berfikiran mereka memiliki permasalahan identitas. Pada kenyataannya yakni selama bertahun – tahun bahkan pada saat masih ditangani Arsene Wenger kami memutuskan menjual pemain sekelas Thierry Henry dan Patrick Vieira dan sebagian besar pemain andalan di tim.