Arsenal Pecahkan Rekor Transfer Klub Dengan Mendatangkan Pepe

Arsenal pada akhirnya membeli Nicolas Pepe. Pemain yang bersangkutan itu menjadi pemain paling mahal disepanjang sejarah klub Arsenal.

Kepastian transfer tersebut itu diumumkan oleh pihak klub pada hari Kamis kemarin waktu setempat setelah masalah perjanjian kontrak kerja selesai. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu mendapatkan kontrak kerja selama 5 tahun ke depan.

Untuk mendaratkan Pepe ke Arsenal pihak klub harus mengeluarkan dana mencapai sebesar 72 juta pounds. Rekor transfer klub pada sebelumnya menjadi milik penyerang Pierre Emerick Aubameyang yang di datangkan dari klub Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 57 juta pounds pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 silam.

Pepe sendiri bermain apik selama 3 musim terakhir bersama Lille dengan raihan sebanyak 37 gol dan 18 assist di semua ajang kompetisi. Puncak performa apiknya terjadi pada musim lalu pada saat melesakkan sebanyak 22 gol dan 11 assist di Ligue 1 Prancis, dia hanya kalah dari Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Fabio Quagriarella.

Kehadiran Pepe ini sendiri membuat pihak The Gunners sejauh ini sudah membeli sebanyak 4 pemain baru pada bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya mendatangkan Dani Ceballos, William Saliba dan Gabriel Martinelli.