Bayern Sedang Mengejar Rekor Ini Setelah Membantai Barcelona

Kemenangan besar yang didapatkan Bayern Munich atas Barcelona sudah menghadirkan sebuah pencapaian khusus di mana hasil itu ikut membuat Bayern kini mengejar kans mencatatkan rekor dalam hal serangkaian kemenangan.

Bayern sudah mencatatkan 9 kali kemenangan di Liga Champions musim ini setelah menang telak 8-2 atas Barca di babak perempatfinal.

Jumlah 9 kemenangan secara beruntun itu hanya terpaut 1 saja untuk bisa menyamai rekor laju kemenangan secara beruntun paling panjang di Liga Champions yang sejauh ini telah ditorehkan oleh Bayern pada musim 2013 silam dan Real Madrid pada musim 2014 silam dengan catatan 10 kali kemenangan secara beruntun.

Dengan format musim ini maka Bayern di atas kertas masih mendapatkan kesempatan menjalani dua laga lagi. Yang pertama terjadi di babak semifinal melawan Manchester City atau Lyon di babak semifinal kemudian babak final kalau saja bisa menjadi pemenang.

Melihat catatan dari laman resmi UEFA terlihat juga kalau Bayern saat ini menyamai rekor start paling bagus di semua musim Liga Champions dalam hal serangkaian kemenangan. Pada sebelumnya hanya ada Barca yang sudah pernah merangkai 9 kali kemenangan seperti yang dicatatkan oleh Bayern saat ini.