Bayern Sudah Dekati Wenger Sebelum Menunjuk Flick

Hansi Flick ternyata bukan menjadi pilihan utama klub Bayern Munich sebagai penggantni posisi Niko Kovac. Bayern ternyata sempat melakukan pendekatan kepada sosok Arsene Wenger.

Bayern menjalani awal musim kemarin dengan hasil yang kurang apik meskipun tidak pernah keluar dari posisi 7 klasemen, Bayern Kemudian mendapatkan masalah internal antara Kovac dengan para pemain bintang mereka sendiri sebut saja seperti Jerome Boateng dan Thomas Mueller.

Mueller bahkan sempat tidak dimainkan dalam beberapa waktu. Sampai pada akhirnya kekalahan telak 1-5 dari Eintracht Frankfurt pada bulan November lalu yang membuat Kovac diberhentikan.

Bayern langsung melakukan pendekatan kepada beberapa pelatih baru sebut saja seperti Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Juergen Klopp sampai ke Wenger. Untuk nama Wenger sendiri Bayern sempat didekati Bayern secara resmi.

Akan tetapi Bayern pada akhirnya memilih nama Hansi Flick yang pada sebelumnnya menjadi asisten Kovac sebagai pelatih sementara. Sempat menjalani awal yang kurang bagus namun Flick pada akhirnya mampu membawa Bayern tampil apik.

Mereka bahkan tidak merasakan kekalahan sejak pada bulan Desember silam sebelum pada akhirnya menelan kekalahan dari Hoffenheim pada bulan September kemarin. Puncaknya tentu saja mampu memenangkan sebanyak 5 trofi gelar juara disepanjang tahun ini dan itu termasuk gelar treble winners pada musim lalu.