Australia Menunjuk Van Marwijk Menjadi Pelatih Baru

Australia Menunjuk Van Marwijk Menjadi Pelatih Baru

agen-bola.org – Tim nasional Australia pada akhirnya mengakhiri tanda tanya besar siapa yang akan menanganinya untuk ajang Piala Dunia 2018 nanti. Nama pelatih itu adalah Bert Van Marwijk.

Australia pada sebelumnya ditinggalkan oleh Ange Postecoglou pada bulan November 2017 silam. Pelatih yang memiliki darah Yunani itu memilih untuk mundur satu pekan setelah membawa Australia memastikan diri lolos ke ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Australia kemudian langsung bergerak cepat mencari pelatih baru setelah ditinggalkan oleh pelatihnya itu. Salah satu nama pelatih yang mereka dekati yakni Luis Felipe Scolari.

Federasi Sepakbola Australia (FFA) pada akhirnya menentukan pilihan mereka dan pelatih yang mereka tunjuk adalah Marwijk.

Menariknya lagi Marwijk sendiri sebelumnya telah menjadi pelatih timnas Arab Saudi sejak pada tahun 2015 silam. Akan tetapi dia memutuskan untuk mundur pada bulan September 2017 lalu dikarenakan tidak sepakat dengan perjanjian kontrak barunya.

Pada saat menangani Arab, Marwijk merupakan sosok yang telah membuat kans Australia untuk lolos ke ajang Piala Dunia menjadi terancam. Masalahnya Arab yang membuat Australia harus menjalani babak playoff untuk lolos.

Marwijk pada saat ini hanya memiliki waktu selama lima bulan lagi untuk mempersiapkan tim Australia bermain di Piala Dunia 2018, akan tetapi target tinggi sudah dia canangkan.