Berkat Penangguhan Kompetisi Maka Liverpool Miliki Kans Memecahkan Rekor Milik Chelsea

Pada saat kelanjutan musim ini masih belum ada kepastian di tengah penangguhan akibat wabah virus corona kubu klub Liverpool justru memiliki kans untuk memecahkan rekor di Premier League yang dimiliki oleh Chelsea.

Virus corona memang sejauh ini sudah membuat semua Liga yang ada di dunia dan salah satunya di Inggris sudah ditund paling tidak sampai tanggal 30 April mendatang. Penantian itu boleh saja menjadi berjalan lebih lama lagi melihat situasi terbaru masalah pandemi virus COVID- 19 yang ada di Inggris.

Pihak klub pada umumnya ingin musim ini bisa selesai. Akan tetapi dengan seiring adanya potensi bertambahnya durasi penundaan kompetisi maka kans pembatalan musim masih akan terus bertambah besar.

Bagi Liverpool sendiri jika dibatalkannya musim ini maka akan menjadi hambatan yang besar mengingat kini posisi mereka berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 25 poin, mereka hanya berjarak 6 poin lagi untuk mengunci gelar juara.

Rekor saat ini masih dimiliki Chelsea yang menduduki puncak klasemen Liga Inggris pada musim 2014 silam selama 274 hari dan sampai dengan tanggal 28 Maret Liverpool sudah berada di puncak klasemen selama 224 hari dan masih tertinggal 50 poin lagi dari rekor The Blues.