Buffon Baru Akan Pensiun Jika Dipaksa

Gianluigi Buffon masih belum memiliki niatan untuk pension menjadi pemain sepakbola. Pemain berposisi sebagai kiper itu baru akan bersedia pension kalau dipaksa oleh orang lain.

Buffon kini sudah berusia 42 tahun dan masih mampu bermain sebanyak 11 kali pada musim ini bersama Juventus. Dari situ dia kemasukan sebanyak 9 gol dan mencatatkan clean sheet sebanyak 3 kali.

Meksipun saat ini statusnya hanya sebagai kiper pelapis di Juve akan tetapi semangat dia masih terus ada. Bahkan pada minggu kemarin ada kabar yang menyebutkan dia akan memperpanjang kontraknya bersama Juve sampai tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut kemudian menjadi bahan pembicaraan dua mantan rekan senegaranya yakni Fabio Cannavaro dan Francesco Totti.

Totti mengungkapkan bahwa saya berutahu bahwa dia ingin terus bermain sampai usianya 50 tahun. Akan tetapi dia masih sanggup bermain dalam kurun waktu dua sampai tiga musim lagi.

Cannavaro kemudian menyetujui ucapan dari Totti. Dia menambahkan dengan mengatakan jika suatu saat Buffon akan pension dan itu harus dipaksa.

Buffon sendiri merupakan satu – satunya anggota skuad timnas Italia yang memenangkan Piala DUnia 2006 silam yang sejauh ini masih berstatus sebagai pemain. Totti sendiri sudah pension pada tahun 2017 silam dan Cannavaro pension pada tahun 2011 silam.