Buffon Senang Tak Kemasukan Gol Di Camp Nou

Buffon Senang Tak Kemasukan Gol Di Camp Nou

agen-bola.org – Kubu klub Juventus baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Barcelona. Mereka mampu menampilkan kekuatan mereka dalam urusan bertahan dan membuat tim Barca mandul bahkan saat bermain di kandang mereka sendiri.

Hasil imbang tanpa gol pada leg ke dua Kamis dini hari tadi sudah cukup untuk Juventus lolos ke babak semifinal. Mereka lolos dengan keunggulan agregat 3-0 karena pada leg pertama meraih kemenangan.

Disepanjang jalannya laga leg ke dua di Camp Nou, Juventus terus mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah. Barca yang membutuhkan gol tercatat mampu melakukan sebanyak 19 kali tembakan di sepanjang laga.

Akan tetapi dengan apiknya lini pertahana Juve membuat Barca sangat frustasi. Mereka pun menjadi tidak efektif saat berada di area pertahanan Juventus. Tercatat Barca hanya melakukan satu kali tembakan yang tepat mengenai sasaran. Disepanjang laga penjaga gawang Gianluigi Buffon melakukan satu kali penyelamatan saja.

Hasil itu sendiri di luar dugaan Buffon. Penjaga gawang veteran itu menilai kalau Barca memiliki para pemain penyerang berkelas dunia dan bisa saja mencetak gol kapan pun.

Buffon menilai kalau timnya memang bermain sangat solid karena mampu meredam Barca disepanjang pertandingan.