Capello Setuju Sebut Sarri Sebagai Total Sepakbolanya Italia

Matthijs de Ligt sempat memberikan penilaian kepada Maurizio Sarri yang menganut paham total sepakbola. Fabio Capello setuju dengan pendapat seperti itu.

Sarri merupakan sosok pelatih yang dikenal memiliki karakter bermain menyerang. Memang sudah jarang sekali dia menggunakan taktik bermain bertahan meskipun timnya sudah dalam posisi unggul.

Pemahaman gaya bermain itu dikenal dengan sebutan Sarri- ball. Gaya bermain itu sempat mendapatkan pujian dari Pep Guardiola yang juga memiliki gaya melatih menyerang.

De Ligt sudah memberikan pujian kepada Sarri. Sari dia nilai telah menerapkan gaya bermain Belanda yang dikenal dengan gaya total football.

Capello memang tidak ingin membantah anggapan tersebut. Dia justru menekankan kalau Sari merupakan sosok pelatih yang memiliki mental menyerang dan pemenang.

Capello mengungkapkan bahwa kalau saja De Ligt mengatakan hal seperti itu kemudian apa kapasitas saya untuk bisa membantahnya? Saya sama sekali tidak hanya akan mengatakan kalau Sarri itu layak mendapatkan label seperti itu dikarenakan ada orang Italia lainnya yang telah memiliki persepsi yang sama mengenai sepakbola.

Saya akan mengungkapkan kalau saya ini menyaksikan pekerjaan Sarri semasa masih di Chelsea dan dia merupakan pelatih yang sanggup beradaptasi dengan para pemain yang dia miliki.