Costa Kesulitan Mencetak Gol Di Timnas Karena Gaya Bermain

Costa Kesulitan Mencetak Gol Di Timnas Karena Gaya Bermain

agen-bola.org – Dengan banyaknya pemain berposisi sebagai gelandang berkualitas dunia maka sangat wajar sekali untuk tim nasional Spanyol memutuskan untuk mengandalkan skema formasi bermain tiki taka. Hal itu ternyata membuat penyerang Diego Costa merasa kesulitan untuk mencetak gol bersama timnas hingga saat ini.

Sejak menjalani debut bersama timnas Spanyol pada bulan Maret 2014 silam pemain itu memang belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya seperti yang dia lakukan di level klub. Dari total bermain sebanyak sembilan kali dia hanya bisa mencetak satu gol saja.

Dengan itu maka sangat wajar sekali kritikan terus saja menghampiri sang pemain dan bahkan ada yang meminta pelatih timnas untuk tidak memanggil Costa untuk memperkuat skuad timnas Spanyol dan memilih menarik penyerang yang lain.

Gelandang bernama Juan Mata yang merupakan rekan satu tim di timnas sudah paham dengan kesulitan yang di alami oleh Costa. Menurut Mata hal itu tidak lepas dari gaya bermain Spanyol sendiri.

Mata mengungkapkan bahwa menjadi pemain dengan posisi sebagai penyerang di tim seperti kami ini dengan banyak memiliki pemain tengah maka sama sekali tidak akan mudah.

Anda harus bisa beradaptasi dan harus bisa bersabar karena anda ini akans ering sekali tidak mendapatkan bola. Akan tetapi pada saat mendapatkan bola maka harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik munngkin untuk menjadi gol.