De Ligt Membutuhkan Chiellini Untuk Dijadikan Guru

Matthijs de Ligt menjalani musim perdananya di Juventus dengan kurang bagus. Dia diyakini masih membutuhkan bimbingan dari sosok Giorgio Chiellini.

De Ligt di beli Juve pada bursa transfer musim panas kemarin dengan nilai transfer mencapai sebesar 75 juta euro dari Ajax Amsterdam. Menjalani musim pertamanya di Serie A Italia dia bermain belum bisa dikatakan memuaskan.

Setelah terpaksa dimainkan pada saat Chiellini mengalami cedera serius dan absen panjang, De Ligt juga sering membuat blunder di lini belakang Juve. Dia juga masih belum mampu membuktikan ketangguhannya karena Juve baru bisa mencatatkan 4 kali clean sheet dari total 11 laga bersama pemain berusia 20 tahun itu.

Penampilan pemain berkebangsaan Belanda itu mendapatkan penilaian dari mantan pelatih bernama Fabio Capello hanya membutuhkan bimbingan supaya lebih baik lagi. Capello menilai sosok Chiellini dinilai mampu membantu De Ligt bermain lebih baik lagi ke depannya.

Capello mengungkapkan bhawa kami hanya akan memberikan waktu lagi kepadanya, akan tetapi dia memiliki kualitas yang bagus. Mungkin saja pada musim perdananya di Italia dia harus bersamaan dengan Chiellini di tim. Dia dipastikan akan membantu banyak. Akan tetapi permasalahannya Chiellini saat ini sedang cedera.