De Ligt Sudah Pilih Juventus Sebelum Ronaldo Meminta

Matthijs de Ligt mengakui Cristiano Ronaldo bukan menjadi alasan utamanya memutuskan bergabung bersama Juventus. Bahkan sebelum Ronaldo meminta, De Ligt sudah memantapkan untuk memilih Juve.

Pemain berusia 19 tahun itu dibeli Juve dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro dari Ajax Amsterdam dengan durasi kontrak kerja selama 5 tahun ke depan. Di Juventus dia akan menggunakan nomor punggung 4 seperti yang dia kenakan saat di Ajax.

Sebelum bergabung bersama Juve dia sempat diinginkan oleh banyak klub besar Eropa. Menyusul performa apiknya setelah mengantarkan Ajax sempai ke babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Akan tetapi isu dia ke Juve semakin memanas setelah Ronaldo ikut andil. Setelah Belanda menelan kekalahan dari Portugal di babak final UEFA Nations League. Ronaldo berbisik kepada De Ligt yang pada akhirnya terungkap kalau dia mengajaknya bergabung bersama Juventus.

De Ligt sendiri menegaskan Ronaldo tidak berpengaruh terhadap keputusan yang telah dia buat untuk gabung ke Juve. meksipun dia merasa senang dikarenakan mendapatkan pengakuan dari pemain sekelas Ronaldo.

De Ligt mengaku kalau dirinya memutuskan datang ke Italia dengan alasan karena Italia merupakans alah satu negara tradisional untuk para pemain berposisi sebagai bek. Juventus merupakan sebuah langkah yang besar ke depan bagi diri saya.