De Rossi Gagal Comeback Dengan Timnas Italia Karena Alami Cedera

Usaha Roberto Mancini untuk memasukkan nama Daniele De Rossi ke skuad timnas Italia masih belum bisa terealisasi. Hal itu dikarenakan sang pemain saat ini sedang menderita cedera.

Mancini pada sebelumnya sudah memiliki rencana untuk memanggil kembali De Rossi untuk ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan timnas Yunani dan Liechtenstein. Pemain yang bersangkutan itu sudah hampir selama 2 tahun terakhir absen memperkuat timnas.

De Rossi kali terakhir bermain bersama timnas pada bulan November 2017 silam di babak play off Kualifikasi Piala Dunia 2018 silam. Setelah timnas Italia gagal melaju ke Rusia dan De Rossi pun memutuskan untuk pensiun.

Akan tetapi harapan dari Mancini untuk membawa pemain veteran itu harus sirna. Hal itu dikarenakan pemain berusia 36 tahun itu mengalami masalah cedera.

Mancini mengungkapkan rencana dia didasari dengan keinginannya untuk memberikan sebuah laga perpisahan kepada De Rossi. Meskipun pada saat ini usahanya masih gagal namun Mancini berharap sekali bisa kembali memasukkan nama De Rossi pada kesempatan yang lain.

De Rossi sendiri merupakan bagian dari skuad timnas Italia di bawah kepelatihan Marcelo Lippi dana menjuarai Piala Dunia 2006 silam. Dia tercatat sudah bermain sebanyak 117 laga bersama timnas dengan raihan 21 gol.