Demi Mengimbangi Atletico Tim Roma Sampai Harus Mengubah Formasi Bermain

Demi Mengimbangi Atletico Tim Roma Sampai Harus Mengubah Formasi Bermain

agen-bola.org – Pelatih klub AS Roma yakni Eusebio Di Francesco membuat pengakuan timnya begitu kesulian saat berhadapan dengan Atletico Madrid. Dia bahkan harus mengubah formasi bermain demi mengimbangi lawannya itu.

Roma hanya bisa bermain imbang tanpa gol dengan Atletico di fase Grup C Liga Champions. Meskipun bermain di kandang sendiri Roma tidak mampu mendominasi jalannya laga.

Demi menghentikan dominasi tim lawan maka Di Francesco membuat perubahan formasi bermain yang semula memakai 4-3-3 kemudian menjadi 3-5-2 pada jalannya babak ke dua. Dia menggantikan Defrel yang bermain di posisi winger dan memainkan Fazio. Perubahan itu bertujuan untuk meredam agresifitas tim Atletico Madrid.

Di Francesco mengungkapkan bahwa saya harus terpaksa mengubah sistem dan formasi bermain karena kami tidak akan bisa lagi menahan laju tim lawan. Akan tetapi kami bisa lebih seimbang.

Gawang Roma justru sering mendapatkan ancaman bahkan mereka tercatat hanya memiliki satu kali percobaan tepat sasaran sementara bagi Atletico mencatatkan sebanyak sembilan kali percobaan yang tepat sasaran.
Kesuksesan Roma menahan Atletico tidak lepas dari penampilan apik penjaga gawang Alisson Becker. Penjaga gawang berkebangsaan Brasil itu banyak menggagalkan peluang dan tembakan dari para pemain Atletico.