Dortmund Tak Ingin Mencari Pemain Baru Untuk Dijadikan Pelapis Haaland

Erling Haaland harus bersiap tenaganya diforsir untuk kompetisi musim depan. Hal itu disebabkan pihak klub Borussia Dortmund tidak mencari pemain pelapis untuk Haaland.

Pemain berkebangsaan Norwegia itu di beli dari RB Leipzig pada bursa transfer musim dingin bulan Januari lalu. Tidak membutuhkan waktu lama untuk dia memberikan dampak yang besar bagi lini depan Dortmund dengan catatan mencetak sebanyak 16 gol dari 18 kali bermain di semua ajang kompetisi termasuk sebanyak 12 gol di kancah Bundesliga Jerman.

Kehadiran dia memang tidak mampu membawa Dortmund untuk menjuarai Bundesliga Jerman bersaing dengan Bayern Munich. Perbedaan sebanyak 13 poin akan dicoba oleh Dortmund untuk dipangkas bersama Haaland pada kompetisi musim depan.

Akan tetapi hanya mengandalkan Haaland terus menerus itu tidak akan bagus dikarenakan Dortmund akan bermain di tiga kompetisi berbeda musim depan. Haaland sudah pasti membutuhkan rotasi pemain demi menjaga kondisi fisiknya disepanjang musim berjalan.

Permasalahannya Dortmund sendiri tidak memiliki lagi pemain berposisi sebagai penyerang untuk pelapis Haaland. Paco Alcacer sendiri langsung di jual ke Villarreal saat Haaland datang. Maka wajar saja kalau Dortmund diyakini akan membidik striker baru pada bursa transfer musim panas nanti.