Dulu Salah Sempat Ragu Merapat Ke Liverpool

Mohamed Salah dulu sempat merasakan ragu untuk bergabung bersama Liverpool. Dia merasa cemas dikarenakan sosok Sadio Mane sebelumnya sudah diyakinkan oleh Juergen Klopp.

Salah bergabung bersama The Reds pada bursa transfer musim panas 2017 silam, satu musim setelah Mane bergabung. Sebelum kehadiran Salah, Mane sendiri bermain sebagai winger kanan disepanjang kompetisi 2016 lalu dan mencetak sebanyak 13 gol dan 6 assist di Liga Inggris.

Klopp selaku pelatih Liverpool kemudian memindahkan posisi bermain Mane di sektor sayap kiri supaya Salah bisa memainkan peran kesukaannya sebagai sayap kanan. Keputusan itu pada akhirnya memang terbukti tepat.

Mane kian semakin tajam dengan catatan 65 gol sejak musim 2017 silam sementara Salah melesakkan 95 gol. Kombinasi ke dua pemain ini mendatangkan trofi Liga Champions dan Premier League.

Salah mengungkapkan bahwa pada saat saya datang bergabung bersama Liverpool. Saya sempat merasakan cemas dikarenakan Mane bermain di posisi favorit saya dan hal itu membuat saya merasa khawatir mengenai bermain lebih sering.

Akan tetapi pelatih secara pribadi memberikan penjelasan kepada saya kalau Mane akan bermain di posisi lain.

Meskipun telah menjadi duet maut untuk Liverpool, Mane dan Salah sempat bersitegang pada awal musim ini. Dalam kemenangan Liverpool 3-0 atas Burnley pada bulan Oktober silam. Salah sempat dimarahi Mane karena egois di depan gawang lawan.