Ederson Jadi Juru Selamat City Saat Melawan Arsenal

Ederson Moraes bermain apik pada saat Manchester City berhadapan dengan Arsenal. Pelatih Pep Guardiola langsung memberikan pujian kepada Ederson.

The Citizen memetik kemenangan tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium di pekan ke 5 Premier League musim ini. Gol tunggal dalam laga tersebut dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke 23.

Kiper berusia 27 tahun itu bermain apik dalam mengawal gawang City. Tanpa adanya ketangguhan dari dia maka Arsenal bisa saja mencetak gol dalam laga itu.

Ederson tercatat membuat sebanyak 3 kali penyelamatan, satu tangkapan memotong bola umpan silng dan satu kali melakukan tinjuan. Salah satu penyelamatan apik dia lakukan pada saat menghalangi tembakan dari Saka yang hanya tinggal berhadapan dengan dia pada menit ke 39.

Pep kemudian tidak sungkan memberikan pujian kepada Ederson. Dia menilai kalau pemain berkebangsaan Brasil itu sudah menampilkan kualitas dan mental yang begitu luar biasa sejak bergabung bersama City pada bursa transfer musim panas 2017 silam dari Benfica.

Pep mengungkapkan bahwa dia merupakan sosok kiper yang sangat luar biasa sekali di tim kami. Dia sungguh bagus sebagai seorang pemain prfesional. Kami pun telah menaruh harapan besar kepada dia.