Gerrard Sebut Akan Lebih Sulit Lagi Kalau Menjadi Pengganti Seorang Klopp

Steven Gerrard sudah dihubungkan akan menjadi pelatih Liverpool pada suatu saat nanti. Akan tetapi dia menyebutkan akan sulit sekali menggantikan posisi Juergen Klopp di Liverpool.

Disepanjang karirnya sebagai pemain Liverpool dia sudah mencatatkan 710 kali bermain dengan mencetak 186 gol sejak tahun 1998 sampai 2015 silam. Selama itu dia mampu memenangkan 9 trofi gelar juara meskipun tidak pernah memenangkan trofi Premier League.

Setelah memutuskan pensiun dia melanjutkan karirnya sebagai pelatih klub Rangers FC. Pada musim ini dia sudah menjalani musim ke duanya di klub tersebut. Dia bahkan mampu membawa Rangers menjadi runner up Liga Skotlandia.

Gerrard sendiri masih memiliki sisa kontrak kerja bersama Rangers sampai tahun 2024 mendatang. Meskipun demikian dia sudah disebutkan akan menjadi calon pengganti Klopp sebagai pelatih pada suatu saat nanti.

Klopp sendiri ikut mengakui kalau Gerrard memang pantas menjadi penerusnya nanti jika saja dia kehilangan posisinya di Liverpool. Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun sudah bersedia untuk membantu Gerrard jika saja nanti ditunjuk untuk menggantikannya.

Gerrard sendiri merasa tersanjung karena disebutkan menjadi calon pelatih Liverpool ke depannya. Akan tetapi dia mengakui kalau tugas menggantikan posisi Klopp itu akan terasa sangat berat.