Guardiola Tak Ingin Mengkritik Strategi Bertahan United

Guardiola Tak Ingin Mengkritik Strategi Bertahan United

agen-bola.org – Manchester United bermain sangat bertahan saat melawan Manchester City dan pada akhirnya bisa menahan imbang tanpa gol tim tuan rumah. Akan tetapi pelatih Pep Guardiola tidak ingin mengkritik strategi yang dimainkan oleh United itu.

Dominasi City disepanjang laga memang sangat jelas sekali terlihat. Mereka unggul dalam hal penguasaan bola mencapai 69 persen dan terus mengurung United, sebaliknya dari Setan Merah sendiri hanya satu kali melakukan serangan balik.

The Citizen mampu membuat sebanyak 19 kali percobaan dan 6 yang tepat sasaran. Sementara United hanya melakukan sebanyak 3 kali percobaan dan satu yang tepat sasaran.

Meskipun demikian City gagal mencetak gol disepanjang laga dan pada akhirnya laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Pep menghormati pilihan lawannya itu untuk bermain lebih bertahan dalam laga tersebut. Pep menyebutkan kalau timnya sudah berusaha sebaik mungkin untuk meraih kemenangan.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengungkapkan bahwa di dalam perjalanan karir saya ini sudah bertemu banyak sekali gaya bermain yang berbeda. Saya akan selalu menghormati gaya bermain lawan tim saya. Kami sudah melakukan semuanya yang kami bisa untuk meraih kemenangan dan pada laga tadi malam itu memang tidak cukup.