Hal Yang Membuat Aubameyang Merasa Frustasi

Pierre Emerick Aubameyang tidak mendapatkan umpan yang cukup pada saat Arsenal menelan kekalahan 0-3 dari Manchester City. Dia pun layak frustasi.

Memainkan laga lanjutan Premier League musim ini di Etihad Stadium pada Kamis dini hari waktu setempat Arsenal tertinggal dari City lewat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling di akhir babak pertama. Arsenal harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah David Luiz mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada Riyad Mahrez pada awal jalannya babak ke dua.

Kevin de Bruyne kemudian menyelesaikan tugasnya sebagai penendang penalti dengan baik untuk melebarkan keunggulan timnya sebelum pada akhirnya laga di tutup oleh gol yang dicetak Phil Foden.

Aubameyang dalam laga ini tidak bisa berbuat banyak untuk timnya disepanjang jalannya laga. Dia hanya bisa membuat 22 kali sentuhan saja dan melakukan 2 kali percobaan dan semuanya tidak on target.

Hasil ini sendiri membuat The Gunners tidak bisa mendekati posisi zona Liga Champions atau posisi empat besar. Mereka kini masih menduduki posisi ke 9 klasemen sementara Premier League dengan raihan 40 poin masih tertinggal 8 poin dari Chelsea yang menghuni posisi ke 4 yang merupakan batas akhir zona Liga Champions.