Haruskan Pep Sampai Marah Lagi?

Pep Guardiola mengakui sama sekali tidak marah kepada para pemainnya setelah menelan kekalahan dari Tottenham Hotspurs dengan skor akhir 2-0. Akan tetapi apa yang harus dilakukan Pep harus marah – marah lagi supaya timnya bisa bermain bagus lagi?

Kekalahan itu terjadi dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 25. Meskipun secara total City mampu menguasai jalannya laga dengan catatan sebanyak 67,4 persen, membuat 18 kali tembakan.

Kekalahan itu sendiri membuat The Citizen semakin jauh tertinggal dari pemuncak klasemen sementara Liga Liverpool. City kini mengumpulkan sebanyak 51 poin dan tertinggal 22 poin dari The Reds.

Setelah laga usai Pep justru mengurung para pemainnya selama 50 menit yang bertempat di ruang ganti pemain. Meskipun demikian dia mengakui sama sekali tidak marah kepada para pemainnya.

Pep mengungkapkan bahwa saya sama sekali tidak marah, akan tetapi jika saja kami tidak bermain bagus dan tidak berjuang dengan sekuat tenaga maka saya tentu saja akan marah.

Pep memberikan penjelasan pada saat kalah dia akan membuat keputusan untuk menjauhi para pemainnya dan memberikan waktu untuk berfikir. Apalagi pada saat menelan kekalahan dari Spurs, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengakui kalau timnya tidak bermain buruk.