Ibrahimovic Akhirnya Memutus Kutukan Di Kejuaraan Antarklub Eropa

Ibrahimovic Akhirnya Memutus Kutukan Di Kejuaraan Antarklub Eropa

agen-bola.org – Zlatan Ibrahimovic pada akhirnya mampu mengakhiri kutukan bersama kubu klub Manchester United. Dia akhirnya mampu menjuarai kompetisi antarklub Eropa.

Manchester United memenangkan trofi Liga Europa musim ini setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor akhir 2-0 pada Kamis dini hari waktu setempat yang bertempat di Friends Arena. Dua gol Setan Merah dalam laga itu di cetak oleh pemain termahal dunia Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan di masing – masing babak.

Ibra sendiri tercatat bahwa kesuksesan ini merupakan kali pertama bagi dirinya dalam 18 tahun karirnya di dunia sepakbola dalam memenangkan kejuaraan Eropa bersama klub yang dia bela.

Pada sebelumnya pemain berkebangsaan Swedia itu selalu menemui kegagalan menjadi juara pada saat masih bermain untuk klub – klub sekelas Juventus, Ajax Amsterdam, Barcelona dan Inter Milan.

Ibra memang tidak bermain di babak final Liga Europa karena mengalami masalah cedera ligamen lutut kakinya. Permasalahan cedera itu sendiri dia dapatkan pada saat Manchester United melawan Anderlecht di babak perempat final Liga Europa beberapa waktu lalu.

Ibra kemudian memberikan sumbangan lima gol dan empat assist untuk Setan Merah dari hasil bermain sebanyak 11 laga di ajang Liga Europa musim ini.