Januari Nanti Chelsea Bisa Belanja Pemain Baru Setelah Bandingnya Di Terima

Chelsea kembali mendapatkan izin melakukan belanja pemian pada bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti. Banding yang diajukan karena dihukum dilarang melakukan transfer pemain dikabulkan pengadilan.

Pada sebelumnya The Blues mendapatkan hukuman tidak bisa mendaftarkan nama pemain bidikan mereka pada bursa transfer musim panas 2019 lalu dan musim dingin tahun 2020 nanti. Hukuman itu diberikan oleh FIFA pada bulan Februari lalu setelah terbukti melanggar aturan melakukan transfer pemain usia di bawah 18 tahun dan adanya pihak ke 3 di dalam proses transfer itu. Kasus ini sendiri disebut melibatkan total hampir sebanyak 70 pemain.

Chelsea sempat melakukan banding kepada komite FIFA 2 bulan setelah kejadian akan tetapi di tolak. Meskipun demikian Chelsea tidak menyerah begitu saja. Mereka kemudian membawa kasus itu ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga pada bulan Juni lalu dan sudah melakukan prosesi sidang pada bulan November kemarin.

Pada hari Jumat kemarin waktu setempat keputusan dari CAS pada akhirnya keluar. Mereka resmi memangkas hukuman larangan melakukan transfer Chelsea menjadi 1 kali saja dan sudak dilakukan pihak klub pada bursa transfer musim panas kemarin. Selain itu juga masalah denda yang harus dibayarkan juga mendapatkan pengurangan.