Jika Tak Lagi Berisiko Maka Seharusnya Serie A Bisa Dilanjutkan Kembali

Giovanni Simeone selaku pemain klub Cagliari membahas masalah waktu yang pas Serie A Italia kembali dijalankan. Dia memberikan syarat tidak ada resiko lagi atas penularan virus corona.

Liga Italia memang sudah berhenti sejak pertengahan bulan Maret. Pandemi virus corona menjadi masalah utamanya.

Beberapa klub yang ada di Italia sudah kembali menjalani latihan. Klub seperti AC Milan, Juventus dan Inter Milan sudah kembali menjalani latihan.

Belum ada tanggal yang pasti Serie A Italia akan kembali dijalankan akan tetapi pada akhir kompetisi kembali di undur dari tanggal 30 Juni ke 2 Agustus mendatang.

Simeone tetap merasa cemas dengan resiko adanya penularan virus corona. Sampai tanggal 10 Mei masih ada sebanyak 1.083 kasus baru virus tersebut yang ada di Italia dalam data yang ada.

Simeone mengungkapkan bahwa menurut pendapat saya sendiri bahwa kompetisi semestinya bisa kembali dimulai pada saat resiko penularannya sudah tidak ada. Saya mengerti sekali kalau semua negara telah kehilangan banyak dana, akan tetapi yang paling utama yakni kesehatan.

Kita telah menempatkan hidup kita ke dalam resiko yang besar, ada rasa ketakutan yang besar. Ada bahaya pada saat berada di dalam pesawat atau bahkan berada di dalam hotel dengan banyak orang yang tidak di kenal.