Kapten Utama Arsenal Akan Disandang Oleh Mertesacker

Kapten Utama Arsenal Akan Disandang Oleh Mertesacker

agen-bola.org – Pemain bertahan veteran bernama Per Mertesacker dikabarkan akan menjabat sebagai kapten tim utama Arsenal mulai musim depan. Pemain tersebut mendapatkan kepercayaan untuk menjabat ban kapten itu setelah selama lima musim bermain untuk tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

Pemain berusia 31 tahun itu telah bergabung bersama klub yang berjuluk The Gunners itu sejak pada bursa transfer musim panas 2011 silam. Dia rencananya akan mengambil alih posisi sebagai kapten tim utama yang telah di tinggalkan oleh Mikel Arteta yang sudah menyatakan pensiun sebagai pemain sepakbola.

Selain nama Per ada sejumlah pemain lain yang kemungkinannya bisa saja menjadi pewaris ban kapten tim utama Arsenal sebut saja seperti penjaga gawang veteran bernama Petr Cech, pemain bertahan andalan Laurent Koscielny dan pemain baru penuh potensial bernama Granit Xhaka.

Per sendiri selama bermain untuk Arsenal sebanyak 207 laga di semua ajang kompetisi dengan catatan mencetak sebanyak 8 gol dan membuat sebanyak 3 assist setelah bermain selama 5 musim.

Penampilannya memang bisa di bilang cukup bagus di sector lini pertahanan The Gunners, hal itu lah yang diyakini menjadi alasan utama pelatih Arsene Wenger menunjuk pemian berkebangsaan Jerman itu sebagai kapten mulai musim baru nanti