Kenapa Willian Kini Hilang?

Menandai debutnya bersama Arsenal dengan apik, Willian kemudian tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Saat ini dia justru seperti tidak Nampak di skuad Arsenal.

Willian didatangkan Arsenal secara gratis dari Chelsea pada bursal transfer musim panas kemarin. Dia langsung menandai debutnya bersama Arsenal dengan mencatatkan 2 assist saat Arsenal menang 3-0 atas Fulham di laga perdana Liga Inggris musim ini.

Akan tetapi momen itu sudah dilepaskan begitu saja oleh pemain berkebangsaan Brasil tersebut. Dia sampai saat ini masih belum bisa memberikan konstribusi gold an assist untuk The Gunners. Bahkan dalam delapan laga yang sudah berlalu di semua ajang kompetisi.

Pelatih Mikel Arteta kemudian memberikan penjelasan situasi Willian. Menurutnya sedikitnya waktu pada periode pramusim dan sedikitnya persiapan membuat pemain berusia 32 tahun itu tidak sepenuhnya siap untuk awal musim ini.

Akan tetapi dia menegaskan selalu yakin dengan kualitas yang dimiliki Willian dan yakin permain yang bersangkutan itu hanya membutuhkan waktu saja.

Arteta mengungkapkan bahwa saya merasa dia itu memulai dengan baik dengan laga pertdana melawan Fulham. Kami sudah mengubah formasi bermain di lini depan, dia sempat mengalami cedera dan tidak memiliki waktu cukup untuk berlatih, menjalani pramusim dan dia tertinggal dibandingkan dengan pemain lain dalam melakukan persiapan.