Kini Lini Belakang Dortmund Sedang Rapuh

Kini Lini Belakang Dortmund Sedang Rapuh

agen-bola.org – Kubu klub Borussia Dortmund baru saja menelan kekalahan telak dari Bayern Munich. Rapuhnya lini belakang Dortmund sendiri menjadi faktor utama mereka menelan kekalahan itu.

Ada laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke delapan yang berlangsung di Allianz Arena. Dortmund harus menelan kekalahan telak atas tim tuan rumah Munich dengan skor akhir 5-1.

Jika di lihat secara statistik maka permainan Dortmund sebenarnya tidak terbilang buruk karena mereka hanya kalah penguasaan bola sebanyak 42 persen saja. Kemudian mereka juga mampu membuat sebanyak 10 tembakan percobaan dengan empat di antaranya on target. Sementara itu untuk Munich sendiri mampu membuat sebanyak 14 kali dengan sebanyak sembilan yang on target.

Akan tetapi Dortmund begitu buruk di lini belakang yang tidak mampu meredam serangan tim tuan rumah sehingga harus kemasukan sebanyak lima gol.

Pelatih Dortmund yakni Tuchel mengungkapkan bahwa tim kami memang bermain lebih berani pada awal laga, akan tetapi gol – gol yang bermula dari umpan panjang itu sedikit menyakitkan unutk kami. Seharusnya hal itu tidak terjadi.

Kami bermain tidak sedingin Munich pada saat berada di sepertiga lapangan terakhir, akan tetapi saya kemudian bisa bilang apa? Semua gol terjadi dari umpan panjang seperti itu seharusnya sama sekali tidak terjadi.