Klopp Terkejut Dengan Karakter Alisson

Alisson Becker memang telah menampilkan performa apik sebagai kiper Liverpool. Akan tetapi lebih dari itu semuanya, karakter kuatnya dia memberikan pengaruh yang besar kepada tim.

Alisson di beli Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018 silam dengan nilai transfer mencapai sebesar 72,5 juta euro. Dia sempat menjadi kiper termahal di dunia sebelum pada akhirnya dipecahkan oleh Kepa Arrizabalaga yang bergabung bersama Chelsea.

Sejauh ini The Reds tidak merugi karena telah membayar mahal Alisson. Dari total 72 kali bermain dia sudah mencatatkan sebanyak 38 kali clean sheet dan baru kebobolan sebanyak 44 gol.

Konstribusinya yang krusial dalam membawa Liverpool memenangkan gelar juara Liga Champions musim lalu ditambahkan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub membuat pelatih Juergen Klopp merasa terkesan dengan sikap karakter yang dimiliki Alisson.

Lebih jauh dari itu semuanya Alisson telah menunjukkan pengaruh yang besar kepada tim dan sangat tenang. Mengenai mental yang di miliki Klopp mengakui kalau Alisson sudah melebihi ekspektasi.

Klopp mengungkapkan bahwa sebagai seorang penjaga gawang, kami sudah sejak awal mengetahui apa yang akan kami dapatkan dari dia. Sebagai seorang manusia, dia sudah melebihi ekspektasi dikarenakan memang benar sosok yang sangat luar biasa.