Laporte Bukan Menjadi Penyelamat City

Aymeric Laporte memang absen lama dan dianggap sebagai penyebab penampilan buruk Manchester City di Premier League musim ini. Akan tetapi pelatih Pep Guardiola sendiri sama sekali tidak sependapat dengan hal itu.

Laporte sudah absen bermain sejak bulan Agustus tahun lalu karena mengalami masalah cedera lutut serius. Memang City masih mampu mencetak banyak gol tanpa diperkuat Laporte.

Akan tetapi sektor belakang The Citizen rapuh dan membuat mereka sering kehilangan poin penting, termasuk pada saat bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace pada akhir pekan kemarin. Hasil itu sendiri membuat mereka masih tetap menduduki posisi ke 2 klasemen sementara Liga dan tertinggal sebanyak 16 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.

Kondisi ini tentu saja membuat City Khawatir dalam usaha mempertahankan gelar juara Liga. Apalagi dari 20 laga terakhir di semua ajang kompetisi City hanya mampu membuat catatan clean sheet sebanyak 2 kali saja.

Kabar bagus didapatkan City karena Laporte sudah menjalani latihan secara normal mulai pekan kemarin dan ada kemungkinan dia bermain dalam waktu dekat ini. Kembalinya Laporte ini setidaknya bisa membuat kepercayaan diri para pemain City bisa kembali terutama untuk para pemain belakang.