Atletico Tak Memiliki Keajaiban Di Kandang Chelsea

Atletico Tak Memiliki Keajaiban Di Kandang Chelsea

agen-bola.org – Usaha yang dilakukan oleh Atletico Madrid untuk bisa lolos pada akhirnya tidak membuahkan hasil. Mereka harus menerima kenyataan harus tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini.

Atletico menyambangi markas Chelsea di pekan terakhir Grup C dengan membawa misi yang sangat berat. Untuk bisa lolos ke babak 16 besar mereka harus meraih kemenangan atas The Blues dan berharap AS Roma menelan kekalahan pada saat berhadapan dengan Qarabag.

Atletico mampu unggul pada menit ke 56 melalui Saul Niguez namun Chelsea kemudian mampu mencetak gol balasan setelah Stefan Savic melakukan gol bunuh diri pada menit ke 75.

Hasil imbang imbang itu kemudian ditambahkan dengan kemenangan yang didapatkan oleh Roma atas Qarabag dengan skor 1-0 maka membuat Atletico dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka harus turun kasta ke Liga Europa setelah hanya bisa finis di posisi ke tiga akhir Grup C dengan raihan sebanyak 7 poin.

Ini kali pertama Atletico tidak mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions sejak dinahkodai oleh Diego Simeone mulai musim 2011 silam. Mereka bahkan sempat sebanyak dua kali mampu mencapai babak final dalam empat musim terakhir.

Penjaga gawang Atletico bernama Jan Oblak mengungkapkan saya merasa tidak yakin kenapa kami gagal. Pada laga pertama di markas Roma kami tidak beruntung, pada laga ke dua Chelsea mampu mencetak gol pada menit akhir laga dan sekali lagi kami dalam situasi sial.