Juventus Miliki Catatan Buruk Saat Melawan Tim Asal Inggris

Juventus Miliki Catatan Buruk Saat Melawan Tim Asal Inggris

agen-bola.org – Juventus akan melawan Tottenham Hotspurs di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Juve memiliki catatan buruk pada saat berhadapan dengan tim wakil Inggris.

Menurut catatan Opta menyebutkan pada lima pertemuan terakhir Juventus berhadapan dengan tim wakil Inggris di fase gugur kompetisi Eropa, Juventus tidak pernah bisa keluar sebagai pemenangnya. Perjalanan buruk itu mereka mulai pada tahun 1998 silam.

Pada saat itu Juventus tidak mampu mencapai ke babak final setelah menelan kekalahan agregat tipis 3-2 dari klub Manchester United. Padahal pada leg pertama Juventus bisa bermain imbang 1-1, namun pada leg ke dua mereka harus menelan kekalahan dengan skor akhir 2-3 setelah lebih dulu memimpin dengan skor 2-0.

Pada musim 2005 silam Juventus berhadapan dengan Liverpool di babak perempat final Liga Champions. Mereka harus kalah dengan agregat skor akhir 1-2.

Pada musim selanjutnya gantian Juventus dikalahkan oleh Chelsea di babak 16 besar Liga Champions. Mereka kalah agregat akhir 2-3.

Klub Fulham menjadi yang terakhir kali bisa mengalahkan Juventus. Hal itu terjadi pada babak perempatfinal Liga Europa musim 2009 silam yang pada saat itu Juventus tidak mampu mempertahankan keunggulan agregat sementara 3-1 setelah pada leg ke dua harus menelan kekalahan dengan skor akhir 1-4.