Lini Pertahanan Milan Dipuji Gattuso

Lini Pertahanan Milan Dipuji Gattuso

agen-bola.org – Kubu klub AC Milan kembali bermain apik dalam kemenangan atas Ludogorets dengan skor akhir tipis 1-0. Pelatih Gennaro Gattuso menyebutkan lini pertahanan timnya kini sudah jauh membaik.

Kemenangan itu sendiri memastikan Milan menang dengan agregat akhir 4-0. Performa bagus mereka di bawah penanganan Gattuso terus saja berlanjut. Milan sudah tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir yang sudah dijalani di semua ajang kompetisi.

Meskipun demikian lini bertahan Milan menjadi hal yang paling disorot oleh pelatih berkebangsaan Italia itu. Di bawah penanganannya Milan mampu mencetak dua kali clean sheet dari tiga laga di kancah Liga Europa atau yang ke empat secara beruntun dari delapan kali clean sheet di semua ajang kompetisi.

Gattuso mengungkapkan bahwa saya begitu senang kami bisa mencetak clean sheet, dikarenakan pertahanan merupakan sesuatu yang kami fokuskan pada sesi latihan belakangan ini.

Akan sangat bagus jika mengetahui tidak ada pemain yang mengalami kram selama jalannya laga. Akan tetapi ini tentang bagaimana sikap para pemain itu juga. Saya begitu senang melihat perkembangan tim saat ini, demikian juga pemain yang tidak banyak bermain mampu menampilkan kualitasnya. Sekarang ini saya optimis setiap pemain akan siap dimainkan pada saat diminta untuk bermain.