Tidak Diunggulkan Namun Roma Bisa Menjadi Juara Grup

Tidak Diunggulkan Namun Roma Bisa Menjadi Juara Grup

agen-bola.org – AS Roma mampu lolos dari ujian di babak fase Grup Liga Champions. Sempat menjadi tim yang tidak diunggulkan dikarenakan masuk ke dalam grup maut, Roma justru lolos ke babak 16 besar menjadi tim juara Grup.

Di kancah Liga Champions musim ini Roma masuk ke dalam Grup berat di mana mereka satu Grup bersama Atletico Madrid, Chelsea dan Qarabag di Grup C.

Melihat ke dalaman skuad maka Roma tidak diunggulkan dari pada Atletico Madrid dan Chelsea. Akan tetapi pada perjalanannya Roma mampu membalikkan prediksi itu.

Kemenangan tipis 1-0 dari Qarabag pada pekan terakhir fase Grup pada Rabu dini hari waktu setempat, memastikan roma lolos ke babak 16 besar dan tidak hanya itu saja mereka lolos dengan predikat sebagai tim juara Grup.

Roma hanya unggul head to head saja dari Chelsea yang sama – sama mengumpulkan 11 poin. Sementara itu Atletico Madrid harus tersingkir dan turn kasta ke Liga Europa setelah hanya finis di posisi ke tiga dengan raihan sebanyak tujuh poin saja.

Pelatih Roma Di Francesco mengungkapkan ini merupakan kemenangan yang begitu hebat, sulit karena saya masih belum memiliki pengalaman di kancah Liga Champions.