Tindakan Buffon Kepada Wasit Tak Bisa Dipahami Oleh Del Piero

Tindakan Buffon Kepada Wasit Tak Bisa Dipahami Oleh Del Piero

agen-bola.org – Alessandro Del Piero merupakan eks rekan satu tim Gianluigi Buffon. Ke duanya menjadi sosok penting dalam skuad Juventus. Akan tetapi Del Piero tetap sama sekali tidak membela tindakan yang dilakukan oleh Buffon pada saat menghina wasit.

Drama itu terjadi di ajang Liga Champions babak perempatfinal Leg ke II Kamis dini hari waktu setempat di Santiago Bernabeu laga antara Real Madrid melawan Juventus.

Juventus yang mampu menyamakan agregat 3-3 setelah pada leg I kalah 0-3 mendapatkan hukuman penalti pada masa injury time setelah Benatia menjatuhkan Vazquez.

Keputusan wasit kemudian mendapatkan protes keras dari Buffon. Akibat tindakan yang dia lakukan itu maka Buffon mendapatkan kartu merah langsung.

Ronaldo yang menjadi penendang penalti itu mampu melansakan tugasnya dengan baik. Meskipun Madrid kalah dengan skor 1-3 namun Los Blancos yang berhak melaju ke babak semifinal karena agregat akhir 4-3.

Pada akhir laga Buffon mengungkapkan kata – katanya kepada wasit sampi berbuah hukuman kartu merah. Dia menyebutkan kalau wasit asal Inggris itu seperti halnya binatang dan hatinya yang dipenuhi oleh sampah.

Del Piero kemudian mengaku sama sekali tidak bisa memahami apa yang telah dilakukan Buffon kepada wasit.