Alasan Bali United Tak Memainkan Pemain Utama Di Ajang Piala AFC

Alasan Bali United Tak Memainkan Pemain Utama Di Ajang Piala AFC

agen-bola.org – Kubu klub Bali United dianggap tidak serius dalam menjalani laga perdana Piala AFC 2018 dikarenakan memainkan tim lapis ke dua. Pelatih Hans- Peter Schaller mencoba memberikan penjelasannya.

Bali United mengalami kekalahan pada saat berhadapan dengan Yangon United di laga pertama Grup G ajang Piala AFC pada Selasa kemarin waktu setempat. Pada laga itu Bali United tidak memainkan beberapa pemain utamanya.

Mereka tidak mampu keluar dari tekanan tim lawan disepanjang laga dan pada akhirnya menelan kekalahan dengan skor akhir 1-3. Sebagai catatan saja Bali bahkan kemasukan tiga gol lebih dulu dan pada saat ini berada di posisi paling bawah.

Keputusan itu sendiri kemudian mendapatkan kritikan dari berbagai pihak dikarenakan dianggap menyepelekan turnamen sekelas Piala AFC yang levelnya tentu saja jauh dari Piala Presiden. Apalagi pelatih Widodo C Putro menyebutkan kalau keputusannya memainkan tim lapis ke dua dikarenakan adanya arahan dari pemilik klub.

Terkait persoalan itu maka Hans yang merupakan pelatih utama di Piala Presdien menyebutkan turnamen ini memang penting untuk skuadnya apalagi mereka telah bekerja keras sejak babak Grup.

Meskipun demikian dia membantah keras kalau timnya dianggap tidak memperdulikan dengan perjalanan mereka di ajang Piala AFC.