Ponaryo Putuskan Untuk Pensiun

Ponaryo Putuskan Untuk Pensiun

agen-bola.org – Ponaryo Astaman kini sudah resmi memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola pada akhir pekan kemarin. Dia memiliki pesan untuk para pemain muda yang saat ini sedang membangun karir.

Ponaryo pensiun di usianya yang ke 38 tahun. Laga terakhir yang dia jalani yaitu pada saat memperkuat Borneo FC meraih kemenangan atas Arema FC dengan skor akhir 3-2 pada akhir pekan kemarin di Stadion Segiri Samarinda waktu setempat.

Ponaryo mengungkapkan usia 38 tahun terus mau berapa lagi, kebanyakan rataannya pemain memutuskan untuk pensiun pada usia 35 tahun ke atas.

Dalam perjalanan karir sepakbolanya dia pernah bermain untuk sederet klub sebut saja seperti PKT Bontang, PSM Makassar, Arema, Persija, Melaka TMFC, Sriwijaya FC dan Borneo FC. Dia mampu memenangkan trofi Indonesia Super League (ISL) dan Piala Indonesia saat bermain untuk Sriwijaya FC.

Ponaryo mengungkapkan bahwa dari segi prestasi kemungkinan saja memang saya sudah meraih juara Liga Indonesia pada saat bermain untuk Sriwijaya, akan tetapi banyak klub itu memiliki kenangan tersendiri yang sama sekali tidak bisa saya lupakan begitu saja.

Ponaryo sendiri merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia dan memiliki caps sebanyak 62 bersama timnas Indonesia.