Capello Nilai Ronaldo Bukan Contoh Yang Baik Meskipun Pemain Hebat

Capello Nilai Ronaldo Bukan Contoh Yang Baik Meskipun Pemain Hebat

agen-bola.org – Fabio Capello memang sudah menangani banyak pemain berlabel kelas dunia termasuk juga pernah menangani Ronaldo. Akan tetapi dia menilai kalau sosok Ronaldo merupakan pemain yang di nilai minus mengenai kedisiplinan.

Capello merupakan salah satu pelatih kelas dunia dengan banyak sekali pengalamannya menangani klub – klub besar. Tentu saja sudah terbiasa bagi dia bekerja sama dengan para pemain bintang kelas dunia.

Capello sudah pernah bekerja sama dengan Ronaldo pada musim 2006 silam, pada saat itu Ronaldo sedang menjalani musim terakhirnya di Real Madrid.

Pada musim terakhirnya Ronaldo lebih banyak menjadi pemain cadangan saja karena permasalahan cedera dan berat badan. Capello kemudian lebih memilih untuk memainkan Ruud van Nietelrooy sebagai penyerang utama di dalam skuadnya.

Hal tersebut kemudian membuat pelatih berkebangsaan Italia berfikiran kalau Ronaldo tidak bisa dijadikan salah satu contoh yang baik untuk pemain lain khususnya pada pemain muda. Meskipun demikian Capello secara terbuka memberikan pujian kepada kualitas yang dimiliki oleh Ronaldo sebagai seorang pemain berposisi sebagai penyerang berkualitas apik.

Capello mengungkapkan bahwa Ronaldo itu merupakan pemain fenomenal, pemain paling hebat yang sudah pernah saya tangani selama saya menjadi seorang pelatih sepakbola.