Inggris Akan Jadikan Leicester City Inspirasi Di Piala Dunia 2018

Inggris Akan Jadikan Leicester City Inspirasi Di Piala Dunia 2018

agen-bola.org – Jordan Henderson mengingat betul kesuksesan yang didapatkan oleh Leicester City di ajang Premier League musim 2015 silam. Hal itu wajib menjadi contoh untuk timnas Inggris.

Inggris sama sekali tidak pernah menuai kesuksesan di Piala Dunia setelah kali terakhir mendapatkannya pada tahun 1966 silam. Pada saat itu Inggris menjadi tuan rumah. Itu menjadi satu – satunya gelar Ingris di ajang Piala Dunia.

Di ajang Piala Eropa saja mereka sama sekali tidak pernah menjuarainya. Pencapaian paling apik mereka hanya bisa mencapai babak semifinal saja dan itu pun pada saat menjadi tuan rumah pada tahun 1996 silam.

Meskipun kerap mengalami kegagalan di ajang Internasional namun Inggris nyaris sering menjadi salah satu tim kandidat juara. Harry Kane sendiri yakin kalau di Piala Dunia 2018 nanti negaranya bisa saja menjadi juara.

Sikap yakin Kane itu menurut Henderson tidak ada salahnya, sekalipun pada beberapa kejuaraan terakhir negaranya selalu gagal. Dia menegaskan kalau Inggris bisa saja mengambil kisah inspirasi dari kesuksesan yang didapatkan oleh Leicester City pada musim 2015 silam.

Henderson mengungkapkan di dunia sepakbola ada banyak sekali kejutan dan lihat saja contohnya seperti Leicester City yang memenangkan Premier League.