Komitmen Pep Kepada Para Pemain Muda City Kini Dipertanyakan

Komitmen Pep Kepada Para Pemain Muda City Kini Dipertanyakan

agen-bola.org – Pelatih Pep Guardiola dahulu memang dikenal sebagai sosok pelatih yang mengorbitkan para pemain muda saat masih di Barcelona. Namun dia sekarang ini tidak bisa melakukan hal yang sama di Manchester City. Komitmennya untuk mengembangkan para pemain muda kini dipertanyakan.

Pada saat melatih Barca ada banyak pemain yang dia promosikan. Akan tetapi pada saat sudah di City dia justru lebih sering membelanjakan dana untuk mendatangkan pemain baru ketimbang memberikan kesempatan kepada para pemain muda City. Dalam empat bursa transfer yang sudah dilewati bersama City dia sudah mengeluarkan dana sebesar 450 juta pounds untuk mendatangkan pemain baru.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu jarang memberikan kesempatan bermain kepada para pemain binaan The Citizen sebagai starter.

Pelatih Burnley bernama Sean Dyche menyebutkan Pep sudah meninggalkan filosofi dalam mengembangkan para pemain muda. Akan tetapi Dyche memaklumi hal itu dikarenakan Pep dituntut untuk memberikan banyak trofi gelar juara kepada City.

Dyche mengungkapkan bahwa saya berfikiran kalau mereka memang merupakan tim yang bagus, sama sekali tidak ada rasa keraguan sedikit pun mengenai masalah itu. Saya berfikiran sekarang ini situasinya sangat berbeda. Anda mengumpulkan banyak pemain berkualitas, kalau saja tidak di dunia maka di Eropa, membentuk mereka menjadi sebuah tim yang berkualitas.