Sikap Firmino Yang Membuat Bangga Klopp

Sikap Firmino Yang Membuat Bangga Klopp

agen-bola.org – Roberto Firmino pada akhirnya terbebas dari tuduhan pelecehan rasial. Pelatih Juergen Klopp merasa senang dengan sikap Firmino selama proses penyeledidikan.

Pemain berkebangsaan Brasil itu sempat dituduh melakukan pelecehan rasial kepada pemain bertahan Everton bernama Mason Holgate dalam laga Piala FA babak ke tiga pada bulan Januari kemarin.

Federasi Sepakbola Inggris FA kemudina melakukan penyelidikan setelah mendapatkan laporan itu. Pada prosesnya pihak FA tidak menemukan adanya bukti yang kuat kalau Firmino mengeluarkan kata – kata hinaan rasial kepada Horgate. Dia kemudian dinyatakan tidak bersalah oleh pihak FA pada Rabu kemarin waktu setempat.

Selama menantikan hasil penyelidikan dengan konsekuensi paling buruk adalah mendapatkan hukuman, Firmino justru bermain apik bersama Liverpool. Setelah melawan Everton dia mampu melesakkan sebanyak lima gol dan tiga assist di semua ajang kompetisi khususnya dari tujuh laga terakhir.

Klopp mengungkapkan bahwa ini merupakan waktu yang cukup lama dan saya begitu bangga dengan bagaimana dia mengatasi permasalahan itu. Kami optimis dari waktu pertama kalau tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari pihaknya.

Maka dari itu saya senang sekali itu sudah mendapatkan konfirmasi. Ini merupakan topik yang begitu penting. Ke depannya kami harus lebih berhati – hati lagi.