Sikap Profesional Coutinho Dipuji Klopp

Sikap Profesional Coutinho Dipuji Klopp

agen-bola.org – Philippe Coutinho tetap bisa menampilkan permainan terbaiknya bersama Liverpool meskipun sudah sempat gagal bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Pelatih Juergen Klopp kagum dengan pemainnya itu.

The Reds pada akhirnya sepakat melepaskan Coutinho ke Barca pada bursa transfer musim dingin bulan Januari ini yang disamakan dengan pengumuman resmi dari pihak Barca. Pemian yang bersangkutan itu menuju ke Barca dengan tujuan menjalani tes medis dan menjalin kesepakatan pribadi.

Banyak media di Inggris yakin kesepakatan itu tercapai dengan nilai transfer mencapai sebesar 160 juta euro. Jumlah itu sendiri membuat pemain timnas Brasil itu menjadi pemain paling mahal ke dua di dunia setelah rekan satu negaranya bernama Neymar.

Meskipun pada awalnya gagal bergabung bersama Barca namun Coutinho tidak kehilangan hasrat dalam bermain. Dia tetap memberikan konstribusi untuk Liverpool dengan catatan mencetak sebanyak 12 gol dan 9 assist di semua ajang kompetisi musim ini dan membawa Liverpool untuk sementara berada di posisi ke empat besar ajang Premier League.

Klopp mengungkapkan bahwa timnya sudah berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Coutinho. Meskipun pada akhirnya harus merasakan kecewa dikarenakan gagal melakukan itu. Namun Klopp tetap memberikan pujian kepada Coutinho atas sikap profesionalnya.