The Citizen Dan Yaya Toure Kini Sedang Membahas Perpanjangan Kontrak

The Citizen Dan Yaya Toure Kini Sedang Membahas Perpanjangan Kontrak

agen-bola.org – Ada peluang untuk Yaya Toure untuk tetap bertahan di Manchester City pada kompetisi musim depan. Ke dua belah pihak pada saat ini disinyalir sedang melakukan pembahasan mengenai kontrak baru.

Yaya merupakan salah satu dari enam pemain veteran di skuad The Citizen yang kontrak kerjanya akan habis pada akhir musim ini. Lima pemain lain diantaranya Pablo Zabaleta, Jesus Navas, Willy Caballero, Gael Clichy dan Bacary Sagna yang dipastkan tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari pihak manajemen klub.

Yaya sendiri yang saat ini sudah berusia 34 tahun ingin tetap bertahan di City dan dari pihak klub sendiri juga sudah siap mempertahankan pemain berkebangsaan pantai Gading tersebut.

Namun kalau saja Yaya ingin terus bermain di City maka dia dikabarkan harus rela menerima bayaran gaji yang lebih kecil dalam perjanjian kontrak anyarnya. Jika saja pada saat ini dia mendapatkan bayaran gaji sebesar 230 ribu pounds per pekannya maka dia hanya akan mendapatkan bayaran gaji maksimal sebesar 100 ribu pounds per pekannya pada musim depan.

Yaya dibeli oleh City pada bursa transfer musim panas 2010 silam dari klub Barcelona. Dia memiliki peran besar dalam kesuksesan City mendapatkan dua trofi Premier League, Piala FA dan dua Piala Liga Inggris.