Lini Pertahanan Kokoh Ala Mourinho Kini Dipertanyakan

Jose Mourinho dahulu memang dikenal memiliki tim dengan lini pertahanan yang kokoh. Akan tetapi saat ini rasanya tidak untuk tim yang sedang dia tangani yakni Tottenham Hotspurs.

Mourinho memang terkenal sebagai pelatih yang hanya memperdulikan hasil akhir laga. Dia tidak ingin bermain cantik saja karena yang penting memetik hasil kemenangan.

Atas prinsip seperti itu maka dia bisa dibilang menuai kesuksesan. Bersama klub Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid yang mampu dia bawa menjadi tim kuat di masing – masing Liga.

Akan tetapi pada saat ini bersama Spurs dia seperti kehilangan taji. Sejak dinobatkan sebagai pelatih kepala Spurs pada akhir tahun 2019 silam Spurs sudah menghadapi sebanyak 240 tembakan.

Kiper Spurs sendiri sudah kemasukan sebanyak 23 gol di Premier League. Bahkan yang terbaru mereka menelan kekalahan telak 4-0 dari RB Leipzig di kancah Liga Champions beberapa waktu lalu.

Permasalahan badai cedera di skuad Spurs menjadi salah satu alasan buruknya penampilan Spurs termasuk di lini belakang. Apalagi Mou tidak bergerak cepat untuk belanja pemain pada bursa transfer musim dingin bulan Januari kemarin untuk mengokohkan lini bertahan timnya.

Padahal Mou memiliki catatan apik masalah lini pertahanan.