Liverpool Bisa Apa Setelah Krisis Bek?

Liverpool langsung harus kehilangan dua pemain belakang pada musim ini dikarenakan mengalami masalah cedera lutut. Tanpa adanya sosok Virgil van Dijk dan Joe Gomez maka Liverpool ke depannya bisa apa?

Ke dua pemain itu merupakan andalan di sektor balakang disepanjang musim lalu. Kesuksesan The Reds dalam menjuarai Liga Inggris musim lalu tidak lepas dari penampilan apik ke dua pemain itu.

Gomez sendiri berduet dengan Van Dijk pada saat Joel Matip absen karena cedera. Demikian juga dengan Dejan Lovren yang sering mengalami cedera.

Van Dijk sendiri bisa dengan leluasa untuk membangun serangan dari belakang dan bahkan sudah beberapa kali maju dalam situasi bola mati. Akan tetapi pada musim ini seperti halnya bencana bagi ke dua pemain tersebut.

Van Dijk harus absen panjang karena mengalami masalah cedera ligamen lutut dan dipastikan akan absen sampai akhir musim ini.

Hanya berselang satu bulan saja Liverpool kembali mendapatkan kabar buruk setelah Gomez dipastikan absen sampai akhir musim. Apalagi pada sebelumnya dia mengalami cedera ligamen lutut pada tahun 2015 sehingga proses penyembuhannya akan berbeda.

Dengan kondisi seperti ini Liverpool akan kesulitan dalam misi mempertahankan gelar juara Premier League musim ini.