Liverpool Kian Dekat Dengan Laju Terbaiknya Di Premier League

Liverpool akan berhadapan dengan Southampton pada laga lanjutan Premier League akhir pekan ini. Liverpool memiliki kans untuk melanjutkan catatan apik mereka demi mengulangi sebuah pencapaian pada era kepelatihan Brendan Rodgers.

Laga itu sendiri akan berlangsung pada Sabtu malam waktu setempat di St. Mary’s. Liverpool kini dalam kondisi kepercayaan diri tinggi setelah pada pekan pertama memetik kemenangan telak 4-1 atas Norwich City.

Kemenangan itu menandai kemenangan yang ke 10 secara beruntun The Reds di Liga. Statistik menunjukkan kalau mereka akan mampu menyamai rekor terbaiknya di Premier League yakni 11 kali memetik kemenangan secara beruntun jika mampu menang atas Soton.

Laju itu sendiri sudah pernah dicatatkan Liverpool sebelum bulan Februari sampai April tahun 2014 silam di mana mereka masih ditangani oleh Rodgers.

Catatan itu mungkin saja bisa disamai melihat Liverpool yang unggul atas Soton. Liverpool hanya menelan 1 kali kekalahan saja dari Soton dalam 11 kali terakhir pertemuan ke dua tim di kancah Premier League. The Reds mampu mencetak 11 gol dari 4 kali pertemuan terakhir yang semuanya berakhir dengan kemenangan dan hanya kemasukan 1 gol saja.

Sementara itu catatan lain Liverpool disepanjang kompetisi musim lalu hanya menelan 1 kali kekalahan saja.