Liverpool Menyamai Nasib Arsenal Setelah Juara Kemudian Menelan Kekalahan Telak

Liverpool mengalami kekalahan besar 0-4 dari Manchester City setelah memastikan diri menjuarai Premier League musim ini. Liverpool tercatat menyamai nasib Arsenal.

Laga pertama Liverpool dengan status sebagai juara Liga Inggris berakhir tidak menyenangkan di mana saat menyambangi markas Manchester City, The Reds justru menelan kekalahan besar.

Kalau saja pada beberapa hari sebelumnya mereka seperti halnya berada di atas berkat kesuksesan mereka memenangkan Liga Inggris pertama dalam 30 tahun terakhir ini, Liverpool dipaksa menelan kekalahan telak 0-4 dari City.

Hasil itu tercatat menyamai kekalahan paling besar yang sudah pernah dialami oleh sebelum tim menjadi juara Liga Inggris di musim yang sama sebelum The Reds dan itu adalah Arsenal.

Hasil itu dialami oleh The Gunners pada tahun 1997 silam. Pada saat itu Arsenal memastikan menjadi juara Liga Inggris dan mengakhiri penantian selama 7 tahun berkat kemenangan besar 4-0 atas Everton.

Beberapa hari kemudian pada laga perdana selepas menjadi juara, Arsenal kemudian menelan kekalahan besar 0-4 dari lawannya dan skor itu pun sama persis yang dialami oleh Liverpool.

Lebih menariknya lagi kekalahan 4 gol tanpa balas itu dialami Arsenal dan itu pada saat berhadapan dengan Liverpool.