Liverpool Tak Berminat Kepada Havertz

Sosok pemain muda bertalenta bernama Kai Havertz memang telah mencuri banyak perhatian klubbesar Eropa. Akan tetapi Liverpool sepertinya tidak berminat kepada pemain berkebangsaan Jerman itu.

Pemain berusia 21 tahun itu memang telah mencuri banyak perhatian klub besar setelah bermain apik bersama klub Bayer Leverkusen. Selama 2 musim terakhir ini dia mampu melesakkan sebanyak 12 gol dan 17 gol di ajang Bundesliga Jerman.

Havertz merupakan sosok pemain yang serba bisa untuk dimainkan di posisi lini depan. Dia bisa saja menjadi striker, pemain sayap dan penyerang lubang. Ke dua kakinya pun sama – sama hidup.

Havertz sejauh ini sudah bermain sebanyak 148 laga bersama Leverkusen dengan pencapaian 45 gol dan 31 assist. Itu merupakan sesuatu catatan yang apik tentunya.

Maka tidak ayal banyak klub besar dunia kini mulai menginginkannya. Ada klub sekelas Real Madrid, Chelsea sampai Liverpool dikabarkan berminat meminanngnya.

Akan tetapi tidak semudah itu. Kontrak kerjanya bersama Bayer masih berlaku sampai tahun 2022 mendatang. Pihak klub bahkan sudah memagarinya dengan harga yang tinggi.

Bayer dikabarkan memasang harga klausual pelepasan seharga 75 juta pounds. Di tengah pandemi seperti itu maka banyak keuangan klub yang seret pemasukan dan dinilai tidak akan mampu untuk menebus klausual tersebut.